Rabu, 30 Juni 2010

Tinta Merah

Masih inget banget di pikiran zaman SD kelas 1,zamanku dulu kelas 1 SD aku masih diajarin caranya menulis dan mengeja huruf (ngga tau gimana kalo sekarang). Masing-masing dari kita disuruh menulis di buku tulis halus kaya gambar dibawah, menulis huruf tegak bersambung dan harus "latin".


pas istirahat, ngeliat gerombolan cewek kelas 4 ngga tau ngerumpi apaan sambil bawa buku tulis, sempet ngelirik sekilas kalo buku mereka itu ditulis pake BOLPEN ALIAS PENA. dan herannya aku sama temen-temenku bisa HEBOH sendiri ngeliat kakak kelas yang udah nulis pake BOLPEN hahahahaha :)) (maklum namanya juga baru diajarin nulis).


naek kelas 3 SD dimana ada peralihan sedikit dari yang biasanya nulis di buku halus dengan pensil menjadi nulis dibuku tulis biasa dengan pena. Yang ada dipikiranku waktu itu jujur adalah rasa takut.

Aku mikir, "kalo nulis pake bolpen,gimana kalo salah??? kan ngga bisa dihapus kaya pensil. Trus kalo nulis di buku tulis biasa, emang tulisannya bisa rapi??? kan ngga ada garis-garisnya. Nanti kalo tulisannya mencong-mencong gimana???".
hahaha namanya juga masih polos ada aja yang dipikirin...

yah setelah lama nyoba akhirnya terbiasa lah nulis pake bolpen :D
peraturan di sekolah-sekolah biasanya tidak memperbolehkan siswanya untuk menulis dengan bolpen tinta warna MERAH
yakkk itu berlanjut sampe aku SMA tidak memperb
olehkan siswanya menulis dengan bolpen merah. Jadi biasanya siswa nulis pake bolpen warna hitam atau biru (dominan hitam sih).
Kuliah...ya sudah tidak ada lagi peraturan kaya gini, kamu mau nulis ya syukur.... ngga ya sudah...
tapi sempet waktu aku ngambi mata kuliah KI, ada tugas essay tulis tangan dan mewajibkan mahasiswanya menulis dengan tinta SELAIN WARNA HITAM. Jadiiii boleh pake warna apapun mau itu BIRU, HIJAU, UNGU, bahkan MERAH sekalipun juga diperbolehkan. Bertolak belakan dengan yang sebelumnya. Dimana tidak diperbolehkan menggunakan tinta warna merah.

nahhh... kejadian yang saya alami barusan adalah ada beberapa absen kegiatan ditandatangani dengan bolpen warna PINK. Setelah semua selesai tanda tangan, aku nyerahin form itu ke pihak yang berwajib (baca :TU). Langsung aja beliau bilang "Loh koq pake tinta merah ya???". dan dengan polosnya saya menjawab "itu pink bukan merah" (doh)

memangnya ada apa sih kalau kita menulis dengan tinta warna merah???
adakah yang salah dengan warna ini????
kalau jawabannya "tidak sopan"
apa yang membuatnya menjadi tidak sopan???
apa parameter menulis dengan tinta merah itu tidak sopan???


0 comments:

Posting Komentar